PENERJEMAHAN KE-3 #SOFTSKILL




NO
Source Language
Google Translate
Target Language
Strategy
1

Kopi dikenal sebagai salah satu minuman yang digandrungi banyak orang. Sudah banyak studi menyebutkan rutin minum kopi bakal memberikan manfaat bagi tubuh.

Coffee is known as one of the most loved beverages. Already many studies mention the routine of drinking coffee will provide benefits to the body.

Coffee was known as one of the preferred drink of many people. Many studies mentioned of the routine of drinking coffee will provide benefits of the body.
SYNONYMY
2

Diantaranya meningkatkan konsentrasi, mengurangi stres hingga menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes.

Among them increase concentration, reduce stress to reduce the risk of cancer and diabetes.

Among of them to increase concentration, to reduce stress, and to   reduce risk of cancer and diabetes
SHIFTS OR TRANSPOSITIONS
3

Guna memaksimalkan manfaat kopi bagi kesehatan tubuh, dokter yang juga pendiri Authority Nutrition di Amerika Serikat, Kris Gunnars memberitahu caranya.

In order to maximize the benefits of coffee for the health of the body, the doctor who is also founder of Authority Nutrition in the United States, Kris Gunnars told how.

In order to maximize the health benefits of coffee for body, the doctor who is also founder of Nutrition  Authority in the United States, Kris Gunnars told how.

SHIFTS OR TRANSPOSITIONS
4

Mulai dari waktu minum kopi hingga tambahan cokelat pada kopi yang perlu Anda ketahui di Hari Kopi Internasional pada hari ini.

Starting from coffee time to extra chocolate to coffee you need to know on International Coffee Day today
Started from coffee time to extra chocolate into the coffee that you need to know on International Coffee Day today.
SHIFTS OR TRANSPOSITIONS
5

1. Minum tidak lebih dari pukul 14.00

Kafein dalam kopi merupakan stimulan yang mampu memberi sentakan energi dan buat tetap terjaga.


1. Drink no later than 14.00


Caffeine in coffee is a stimulant that can give a jolt of energy and keep it awake

1. Drink no later than 14.00


Caffeine in coffee is a stimulant that can give a jolt of energy and keep it awake.
SHIFTS OR TRANSPOSITIONS

dbncknx lknx

5 Cara Maksimalkan Manfaat Minum Kopi bagi Kesehatan

Kopi dikenal sebagai salah satu minuman yang digandrungi banyak orang. Sudah banyak studi menyebutkan rutin minum kopi bakal memberikan manfaat bagi tubuh. Diantaranya meningkatkan konsentrasi, mengurangi stres hingga menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes.

Guna memaksimalkan manfaat kopi bagi kesehatan tubuh, dokter yang juga pendiri Authority Nutrition di Amerika Serikat, Kris Gunnars memberitahu caranya. Mulai dari waktu minum kopi hingga tambahan cokelat pada kopi yang perlu Anda ketahui di Hari Kopi Internasional pada hari ini.

1. Minum tidak lebih dari pukul 14.00
Kafein dalam kopi merupakan stimulan yang mampu memberi sentakan energi dan buat tetap terjaga. Kafein akan diserap masuk ke darah dan jaringan dalam waktu 45 menit setelah dikonsumsi. Efeknya bakal membuat tubuh tetap terjaga hingga sekitar delapan jam.
"Bila minum kopi di sore hari, hal ini bisa mengganggu jadwal tidur yang tentu saja bisa berpengaruh pada munculnya beberapa masalah," kata Gunnars.
Menurut pedoman, disarankan tidak lagi mengonsumsi kopi setelah pukul 14 atau 15. Namun, ada juga orang yang tidak sensitif terhadap kopi sehingga tidak memengaruhi tidurnya.

2. Tidak tambahkan gula terlalu banyak
Kehadiran gula pada kopi, pada sebagian orang akan membuat minuman tersebut begitu nikmat. Namun, mengonsumi gula berlebihan memicu obesitas dan diabetes. Jika bisa mengonsumsi kopi hitam saja, kenapa tidak? 
Tambahkan bubuk cokelat ke kopi
3. Hindari pemanis tambahan
Selain gula, tidak disarankan menambah pemanis artifisial (artificial sweetener). Walau bebas kalori, aneka studi observasi menyebut hal ini bisa memicu beberapa masalah kesehatan di kemudian hari.

4. Tambahkan kayu manis
Aroma dan rasa khas kayu manis bakal pas bila ditambahkan pada kopi. Studi menyebutkan manfaat kayu manis bila dikonsumsi tubuh mulai dari menurunkan gula darah dan kolesterol.

5. Tambahkan bubuk cokelat ke kopi
Bubuk cokelat (kakao) dikenal kaya kandungan antioksidan yang terkait ampuh merunkan risiko penyakit jantung.

SOURCE :
https://www.liputan6.com/health/read/3113647/5-cara-maksimalkan-manfaat- minum-kopi-bagi-kesehatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CLAUSE

NEGOTIATION (6)

DIRECT SPEECH AND INDIRECT SPEECH